Sunday, March 25, 2012

Manfaat Sendok Saat Dibawa Jalan-Jalan


Ohayou gozaimasu... Welcome back to KuBe Chendra on Sunday Morning.. ^_^
Sedikit curhat nih tapi aku nggak pamer, kemarin aku habis dari restoran ala jepang di salah satu pusat perbelanjaan di Surabaya. Restorannya memang bagus, dan pegawainya bernuansa ala jepang. Makanan yang dihidangkan juga manteb. Sayangnya disana menggunakan sumpit. Sendok hanya di khususkan untuk sup. Nah, karena sendok tidak digunakan untuk makan-makanan yang kering, maka dari itu kita bahas tentang "Sendok".
Permulaan awal, apa sih pengertian dari sendok? Kebanyakan orang hanya tahu bentuk tanpa tahu pengertiannya. Dan setelah saya tanya ke mbah Google dan kemudian dialihkan ke Paman Wikipedia, pengertian sendok adalah:
"Sendok adalah alat makan yang memiliki cekungan berbentuk oval atau bulat lonjong di satu ujung dan gagang di ujung lainnya ..."
Nah, itu sekilas tentang pengertian sendok. Sekarang apabila sendok tersebut dibawa jalan-jalan, apakah manfaatnya? Sekilas kayak orang kagak punya kerjaan, bawa uang aja masih bisa. Tapi sebenarnya ada manfaat dibalik ejekan itu. Mau tahu?? Ini dia:


1. Senjata Pertahanan Diri
Sekilas pasti banyak orang yang bertanya-tanya "alat pelindung, nggak salah tuh?". Memang itu salah, tapi masih ada manfaat yang tersirat di dalamya. Misalnya kita lagi ditodong pisau sama orang yang masuk jaringan Al Qaeda, terus kita takut tuh. Tapi kamu langsung ingat bahwa kamu bahwa sendok di tas kamu atau di kantong kamu. Dengan tanpa ragu-ragu kamu keluarin tuh si sendok jadi alat pertahanan diri. Orang itu jelas itu gurauan dan langsung tertawa terbahak-bahak, pada momen itulah kamu memanfaatkan si sendok jadi pertahanan diri. Pukul jari kelingking si pelaku yang membawa pisau pakai sendok, otomatis tuh pisau jatuh kan karena merasa kesakitan? Dan saat itulah membalikkan keadaan, ambil tuh pisau lalu kamu gantian nodong, mudah kan??

2. Senjata Makan
"Namanya juga sendok pasti buat makan lah!", itulah pendapat banyak orang dan itu memang benar. "Bergunanya waktu kapan juga? Toh di restoran juga ada sendok!", itu juga benar, tapi apakah kalian nggak sungkan mau minta sendok kalau hidangannya kayak gini?:


Nah, disinilah si sendok beraksi! Ambil tuh sendok lalu makan deh! Nggak usah peduli apa kata orang kalau bawa sendok dari rumah apalagi lebih parah kalau minta sendok sama pelayan atau kasirnya. ciakakakaka....

3. Sulap
Jika kamu nggak tahu apa manfaatnya dan pas kamu lagi bokek, langsung aja tuh keluarin si sendok dan mainin tuh sendok. Kalau bisa pake kostum kayak Pak Tarno terus peragain tuh sendok dan siap beraksi. Sebaiknya sebelum kamu mendapat kondisi ini, kamu sudah bisa punya skill untuk membengkokkan sendok. Dengan begitu skilmu nggak akan sia-sia. Langsung deh uang bercucuran di kantong anda.


Nah, itu dia cara-caranya. Kalau mungkin kalian punya cara lain, bisa ditambahin sendiri ya..
Sayonara ^_^
#kalau ada recoil yang terjadi pada anda yang mengikuti tahap 1, kami tidak bertanggung jawab.
recoil: dampak

No comments:

Post a Comment