Wednesday, October 12, 2011

Indonesia, Negara Nostalgia?

Melihat fonomena yang terjadi sepanjang sejarah indonesia, tidak tertutup kemungkinan bahwa pada satu hari dimasa mendatang Indonesia akan menjadi sebuah negara nostalgia. Dimana orang hanya akan melihat nama indonesia hanya dibuku-buku tua atau mendengarnya dari cerita-cerita para orang tua.
Hal ini berpeluang terjadi selama pemerintah Indonesia belum menampakkan keseriusan dalam menjaga keberlangsungan negara ini. Indonesia saat ini tidak hanya menghadapi beberapa pemberontakan dari dalam negri, tapi juga ancaman yang cukup serius yaitu berupa upaya pencaplokan wilayah yang gencar dilakukan negeri tetangga, Malaysia.
 Dikhawatirkan Indonesia akan mengalami nasib sial sebagaimana pernah dialami Kerajaan Majapahit tempo dulu, yang kekuasaannya kita tahu sampai kesemenanjung Malaysia bahkan sebagian Thailand. Begitupun Indonesia hari ini dengan wilayahnya seluas sabang sampai morouke, tidak tertutup kemungkinan bahwa hari esok hanya akan tersisa sepetak Jawa untuk Indonesia.
Kemungkinan ini tidak terlepas dari kesalahan pemerintah sendiri yang terkesan memang terlalu mennomor satukan Jawa dari pulau-pulau lain di belahan Indonesia.
Terakhir harapan kita semua, semoga pemerintah segera membenahi setiap titik rawan yang sejak dulu sebenarnya sudah mulai bermunculan supaya keberlangsungan nafas indonesia bisa terus berlanjut.

sumber: tribunnews.com

No comments:

Post a Comment