Monday, February 27, 2012

Khasiat Kulit Kacang


Halo lagi sahabat blogger... moshi moshi :).
nah, kali ini saya mau bahas tentang gambar yang diatas itu, semua pasti tahu namanya. Itu adalah Kacang. Terdengar kata "kacang" pasti sudah terbayang sama wujudnya dan isinya, pasti enak. Tapi aku agak kasihan sama satu bagian dari kacang yang paling sering "terbuang" sama para penikmat kacang. Teringat dulu saya sukanya menjilat bagian itu. hehehe... Maaf curhat :).
Itu adalah "kulit kacang". Sejenak terdengar kulit kacang, pasti tak terlalu dihiraukan juga kan?? Padahal di dalam kacang tanah terdapat antioksidan yang sangat baik bagi tubuh. Biasanya banyak orang yang takut makan kacang karena ada kadar kolesterol yang lumayan tinggi yang berbahaya. Tapi tak usah khawatir, kulit kacang adalah penawarnya. Justru kulit kacang bisa menurunkan kolesterol jahat dan menyumbat penyerapan kolesterol ke dalam sirkulasi darah kita. Makanya jangan remehkan kulit kacang!
Tapi bukan berarti kita harus makan kacang dengan kulitnya juga, susah nantinya. hehehehe... (padahal saya juga makan dengan kulitnya). Tak usah khawatir, ada cara lain menikmati khasiat si "terbuang" itu.
Ikuti tips berikut:
  • Siapkan kulit kacang sebanyak 1 gelas minum
  • Kulit kacang dicuci bersih
  • Masukan dalam panci
  • Rebus dengan air sebanyak 1,5 liter
  • Tunggu hingga air tersisa 1/3 bagian
  • Minum airnya
Silahkan di praktekkan di rumah. Biasakan rutin meminumnya, insyaALLAH manjur.

    No comments:

    Post a Comment