Thursday, April 19, 2012

Apa Yang Kamu Lakukan Saat Ada Orang Ngebut



Susah nih mau ngucapin salam apa, anggep aja malem lah.. Konbanwa minna san! ^_^
Curhat sedikit, sang admin si Chendrasena Oemaryoga kesel banget kalau denger ada orang ngebut lewat dan bunyinya keras banget. "Koyok pedah trenteng" katanya. Nah karena itu membuat inspirasi tersendiri untuk buat artikel, jadilah tema buat hari ini. ^_^
Namanya orang ngebut tuh pasti ada di kehidupan kita, meskipun kendaraannya sepeda sekalipun. Tapi kalau yang namanya "sepeda motor" yang ngebut pasti ngeselin karena suaranya yang keras banget dan kadang ngagetin kita. Ada hal yang bisa kita lakukan, yaitu:



1. Maklumin Aja!

Namanya juga ngebut kan setiap orang ada alasan tersendiri kenapa melakukannya. Biasanya orang bilang kalau "ada deadline, harus cepet" atau "keburu telat nih". Kalau kayak gini sih, maklumin aja lah! Namanya juga orang terburu-buru. Orang sabar disayang Tuhan ^_^


2. Tahan Emosi

Poin yang penting. Kalau misalnya kita lagi jalan-jalan atau naik 'onthel' dengan damai sambil menghirup udara segar yang sejuk dan dingin (lebay), tiba-tiba ada sepeda motor merk (umpama: Baygon) melesat cepat 150km/jam sleat-sleot melewati kendaraan lain dan gaspol tepat di muka kamu, sebaiknya kamu tahan emosi aja. Soalnya kalau kamu emosi terus ngejar dia sampai kali brantas rasa stroberi ya capet banget lah! Tahan emosi selagi bisa. Nanti awet muda ^_^


3. Buat Polisi Tidur

Cara ini lumayan efektif buat menghentikan yang namanya 'ngebut'. Langsung aja bangun pake semen buat kemiringan setajam mungkin , buat dia sampai jatuh karena polisi tidur buatanmu! Buat sang pengendara kapok juga, jangan lupa izin dulu kalau buat polisi tidur. Dan inget, jangan buat di jalan raya atau jalan tol, panjang nanti urusannya.


4. Sumpahin

Sumpahin? Kagak salah tuh? Cara ini biasanya buat orang yang nggak bisa sabar atau pengidap darah tinggi. Biasanya sih kalau tahu ada orang ngebut pasti langsung disumpahin, katanya meresahkan telinga. Hati-hati nanti yang disumpahin kena kecelakaan atau langsung jantungan. Jadi sebaiknya sih jangan ngebut.


5. Panggil Warga, Keroyok Bersama

Lhoh? Apa-apaan ini? Ini nih akibat seringnya tahu ada pengendara motor yang ngebut mulu. BIasanya sih karena orang itu nggak bisa memaklumi, nggak bisa nahan emosi, gagal kalau buat polisi tidur, nyumpahin nggak mati-mati. Ini cara yang ampuh tapi bisa aja menelan korban kayak di TV itu lah banyak. Bakar sepedanya & keroyok pengandaranya, itu biasanya yang dilakukan. Tragis.



Nah, itu tuh beberapa cara yang dilakukan kalau ada pengendara motor. Lebih baik kita jangan ngebut jika tidak ada masalah mendesak atau cuma buat sensasi orang sekitar kita, bahaya dan resiko yang diambil juga besar. Kalau mau ngebut, daftar aja jadi rider MotoGP, dijamin puas deh!
Sekian dulu ya, Sayonara ^_^

No comments:

Post a Comment