Sunday, May 20, 2012

Chelsea Juara Liga Champions


Konichiwa minna san! Welcome back to KuBe Chendra..

Tak disangka pertandingan final Liga Champions antara Bayern Munchen vs Chelsea berjalan sangat dramatis. Sampai-sampai saya sangat tegang melihatnya. Dan tak lupa untuk mengucapkan selamat untuk Chelsea yang telah memenangkan laga ini. Selamat ^_^
Saat laga dimulai (kira-kira aku liat di tv sih iklannya jam 01.30) laga dimulai. Perebutan trophy "Si Kuping Besar" berlangsung sangat alot meskipun Bayern Munchen mendominasi permainan, tak kalah juga barisan pertahanan Chelsea yang lumayan alot dan kiper ajaibnya, Petr Cech. Seperti yang dikutip di Tribunnews bahwa Bayern sangat mendominasi lewat trio Mario Gomez, Arjen Robben, dan Frank Ribery yang sangat berkoordinasi dengan baik untuk melewati lini pertahanan Chelsea. Alhasil pada babak pertama, skor hanya menunjukkan 0-0. Di babak kedua (khususnya ini yang seru banget) tepatnya pada menit ke 83, tercipta gol dari Thomas Muller yang memanfaatkan umpan silang Diego Contento. Namun pada menit ke 88, Didier Drogba sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor bertahan hingga babak kedua usai sebelum extra time.
Saat extra time, Bayern mendapatkan peluang emas setelah Didier Drogba melakukan pelanggaran di kotak terlarangnya sendiri. Namun sepakan Arjen Robben berhasil ditangkap kiper Chelsea, Petr Cech. Skor tetap bertahan hingga waktu extra time usai. Nah, akhirnya masuk pada tos-tosan (penalti), pemain Bayern Ivica Olic dan Bastian Schweinsteiger gagal mengeksekusi penalti sementara di kubu Chelsea hanya Juan Mata yang gagal mengeksekusi penalti. Penentuan bagi Chelsea untuk menjuarai Liga Champions adalah Didier Drogba dan sukses merobek jala gawang Manuel Neuer. Penalti berakhir dengan skor 4-3 untuk Chelsea.
Menurut sumber dari Republika, bahwa banyak pemain dari Bayern Munchen yang 'ogah' mengeksekusi penalti termasuk Arjen Robben karena mereka takut memikul tanggung jawab yang besar itu. Sebab itulah yang membuat kiper Bayern Manuel Neuer menjadi eksekutor penalti.
Beralih ke Chelsea, bahwa sang pahlawan The Blues, Didier Drogba memuji penampilan sang kiper Petr Cech yang sangat brilian menghalau bola. Seperti yang dikutip goal.com, " Di saat kami memiliki pemain seperti itu, maka anda harus yakin (menang)". Ujar Drogba.

Nah, itu tadi beberapa fakta yang diambil dari Allianz Arena, markas Bayern Munchen. Dan sekali lagi saya ucapkan SELAMAT UNTUK CHELSEA!!! ^_^
Sekian dan terima kasih,
Sayonara ^_^

No comments:

Post a Comment