Sunday, November 11, 2012

Windows XP Masih Menjadi Favorit






Ohayou Gozaimasu minna san! Welcome to KUBE CHENDRA at Sunday!
Akhirnya buat post di pagi hari, dan maaf tadi malam tidak jadi membuat artikel Tracking-Satnite.

PC bukan lagi hal yang langka atau mewah, hampir semua orang bisa membeli dan mempunyai PC. Apa nama sistem operasi PC kalian?? Windows?? Mac OS?? atau Linux?? semua terserah pada pribadi masing-masing. Tapi pasti kita sering dengar tentang program sistem operasi bernama Windows, dan seri Windows sangat beragam mulai dari Windows 98, Windows ME, Windows 2000, Windows XP, Windows Vista, dll. Tapi meskipun Windows telah mengeluarkan Windows 8 (peluncuran hari Senin lalu), tapi ternyata peminat Windows XP masih banyak bahkan melebihi pengguna Windows 7.

Saya melihat di Kompas.com, pangsa pasar Windows XP mencapai 55, 84% sementara Windows 7 mencapai 38,67%, perbedaan yang signifikan. Sebenarnya orang-orang gampang saja mengganti sistem operasi mereka menjadi Windows 7 atau Windows 8 (yang baru), tapi karena banyak perangkat keras atau perangkat lunak yang tidak kompatibel, dan juga besar RAM serta VGA yang tak kuat bila diberi sistem operasi seperti Windows 7 atau Windows 8 (dalam persyaratan Win7 atau Win8 harus dengan RAM min 1GB). Saya pribadi masih suka dengan Windows XP, selain ringan saat menjalankan komputer, Windows XP juga memiliki banyak tema daripada Windows 7 (ya meskipun Windows XP tidak bisa dipasangi Avira yang baru).

Sekian dari saya, saya memang tak ada ide untuk buat post ini menarik, tapi paling tidak saya bisa sharing dengan pembaca disana.
Sayonara!

No comments:

Post a Comment