Tuesday, November 5, 2013

Kata Sehari-hari Yang Lupa Bahasa Inggrisnya






Ohayou gozaimasu minna san! Pagi yang indah! :)
Setelah vacuum cukup lama dan kehabisan ide, akhirnya ane balik nulis lagi, meskipun ide nggak secemerlang dulu tapi kan nggak ada salahnya buat nyoba kan? ya nggak ya nggak??
Kalian suka bahasa inggris? Banyak orang berpendapat bahwa "Alah entar bahasa inggris kagak dipake buat kerja", jujur bener juga sih, tapi kan ada pekerjaan tertentu yang membutuhkan bahasa inggris, ya nggak ya nggak?? Contoh yang mau kerja ke luar negeri, masa mau pake bahasa daerah? Pastinya pakai bahasa inggris lah. Dan juga bahasa inggris bisa jadi tingkat kekerenan seseorang biar nggak keliatan ndeso gitu lah, hehehehehe...
Pasti banyak dong sesuatu yang kita temui sehari-hari? Nah biasanya kan kita pengen tau bahasa ingrisnya (kayak kepo gitu), ya nggak ya nggak?? Tapi ada nih sesuatu umum yang masih banyak orang kagak tau bahasa inggrisnya atau males nyari, kalaupun udah tau paling lupa, termasuk ane gan -_- Dan ini diantaranya:


1. Cicak
Pasti diantara kalian tau ini hewan kan? Yap hewan yang pernah ane bahas ini emang sering kita liat gan, dan biasanya keliatan di langit-langit rumah. Tapi apa ada yang tau bahasa inggrisnya? Ane yakin 70% orang lupa bahasa inggrisnya. Ane juga pernah dapet cerita dari kakak ane kalau temannya yang pernah ikut pertukaran pelajar ke luar negeri pernah ditanyain ginian dan kagak bisa jawab, soalnya di barat cicak itu jarang gan, makanya kagak sering digunakan bahasa inggrisnya.
Dan bahasa inggrinya cicak sih sama aja kayak kadal, cuma dikasih tambahan tempat menjadi House Lizard

2. Kutu
Hewan ini kecil, dan ada di rambut manusia atau hewan. Kalo soal ini agan pasti males terjemahin ke bahasa inggris soalnya jarang dipake. Tapi meskipun yang tau pasti pernah lupa juga.
Dan bahasa inggrisnya kutu ini pernah dipake buat judul episode di Spongebob (bagi yang suka liat Spongebob pasti tau), bahasa inggrisnya adalah Flea

3. Jambu
Tau buah ini kan? Buah yang rasanya manis dan berair ini emang udah umum kalian jumpai. Ane yakin orang-orang pada males nyari bahasa nggrisnya (sama kayak ane gan).
Langsung aja bahasa inggrisnya adalah Rose Apple (memang kelihatannya maksa, tapi ane nemunya itu).


Sekian ya gan, maaf cuma beberapa. Meskipun kita belajar bahasa inggris tapi kita harus tetep cinta sama bahasa kita sendiri. Jangan lupa daratan ya gan! Kalo mau nambahin bisa tulis di comment.
Jujur ane pusing dan lagi bingung nyari inspirasi buat nulis. Maaf ya gan kalau ane buat kalian bilang "Ain't nobody got time for that" gara-gara post ini. Maaf yang sebanyak-banyaknya kalo artikelnya mainstream, gomennasai -_-.
Sayonara!

No comments:

Post a Comment