Tuesday, March 20, 2012

Suka Duka Nyetel Musik di Kamar Mandi Pakai HP


Konbanwa minna san, udah lama nggak buat post di grup ini.. Welcome Back To KuBe Chendra..
Banyak orang yang suka musik dalam aliran apapun, dan tentunya tidak mau dipisahkan sama musik bahkan di kamar mandi. Jadi intinya musik bagaikan saudara akrab atau saudara kembar kita, jadi maunya nempel terus. Untuk lebih mempererat tentunya media playnya (gadget hp, pemutar musik, dsb) juga tak mau ketinggalan dari kita. Masa ada yang mau dengerin lagu di kamar mandi tapi hpnya di ruang tamu. Kagak kedengeran lah.. Tapi ingat, semua itu ada suka dan dukanya. Mau tahu kan? Ini dia:

Suka:

1. Memperpendek jangkauan dengar

Tentunya ini penting, apa gunanya kita nyetel musik tapi nggak kejangkau sama kuping kita. Ini poin yang penting. Paling tidak, taruh hp yang dekat jangkauan kamu contohnya di rak (kalau yang punya) atau gantungan baju (bagi yang hpnya ada gantungannya).

2. Mempermudah mengganti lagu

Poin yang kedua ini ada benernya, misalnya kita lagi suka lagunya AKB48 trus saat di playlist nyetelnya Iwan Fals, jelasnya nggak pas banget kan sama moodnya. Kalau dipaksain kan nggak betah juga lama-lama di kamar mandi. Nggak PW. Makanya inilah keistimewaan membawa hp di kamar mandi, dan pastinya nggak cepet bosen kan?

3. Bisa untuk latihan menyanyi

Ini nih poin ketiga yang menurut orang lain nggak dianggap penting. Padahal ini lumayan bermanfaat buat kita. Contohnya pas kita nyanyi di kamar dihadapan cermin sambil nyetel lagu keras-keras latian vokal, bisa aja dampaknya dilempar botol bekas sama tetanggamu. Sementara di kamar mandi tuh aman, nggak bakal ada yang ngelempar atau dateng marahin. Paling nggak ya diketok pintunya terus suruh diem. Mungkin aja suatu saat nanti kamu punya suara merdu gara-gara nyanyi di kamar mandi.

4. Mempermudah SMS, Telepon, sama Browsing

Ini poin yang biasanya sering dilakukan saat lagi nongkrong di WC. Misalnya kita lagi mandi & ngeplay lagu yang kita suka, tiba-tiba hp berdering. Kalau misalnya hpnya di kamar, kita nggak tau kan ada telepon, siapa tau aja ada orang telepon mau ngasih kamu hadiah grand prize Toyota Alphard. Rugi banget kan? Kalau ada telepon trus kamu di kamar mandi dan kebetulan hp kamu di kamar mandi juga, ya langsung angkat aja kan. It's easy man.

Duka:

1. Hp kamu basah bisa korsleting

Nah ini alasan yang cukup merepotkan, apalagi yang hpnya touch screen dan smartphone. Biasanya hp jenis touch screen ini jika kena basah akan sulit di touch dan kadang-kadang memencet sendiri tanpa instruksi dari sang pengguna. Dan kalau airnya udah masuk celah hp kamu, jadinya mati deh, atau layar terganggu. Sayang juga kan?

2. Resiko masuk bak mandi & lubang WC

Nah ini juga poin yang merepotkan. Misalnya lagi asyik-asyiknya & joget-joget dengerin lagunya AKB48 trus ganti lagunya Didi Kempot, susah juga kan. Lalu kamu berencana mau ganti tuh lagu, dengan tak menyadari tangan lagi basah dan licin ada sabunnya, kamu langsung main ambil aja dengan cepat. Tanpa menyadari langsung, hpnya masuk "pluuunnnggg" ke dalam bak mandi, konslet deh.

3. Ketinggalan di kamar mandi

Ini resiko yang nggak terlalu parah tapi sering terjadi. Saat kamu lagi asyik-asyiknya mandi sambil dengerin lagu, tiba-tiba di hp masuk sms suruh jemput pacar yang nggak dapet tumpangan pulang. Dengan rasa semangat langsung mempercepat laju mandinya dan cepet keluar dari kamar mandi, dan tak menyadari hpnya masih ada di kamar mandi. Dan kamu cepat-cepat naik Satria ke tempat tujuan. Padahal di setengah jalan, sang pacar udah sms mau naik ojek aja. Otomatis saat udah sampai tempat tujuan, ya udah terima nasib aja.

4. Memperpendek umur baterai hp

Ini juga hal sepele yang perlu diperhitungkan. Misalnya kamu udah betah banget di kamar mandi padahal hp Blackberry yang kamu buat nyetel lagu tuh baterainya udah warna kuning, sekarat gitu. Dan alhasil saat udah PW banget lama di kamar mandi 1 jam, jadinya hp kamu "RIP". Padahal saat itu juga sang pacar sms minta nganterin jalan-jalan. Apes deh...

Nah, itu tadi suka & dukanya. Jadi kamu termasuk yang mana?

No comments:

Post a Comment