Thursday, May 3, 2012

Profil Owl City

Konbanwa minna san!! Kembali lagi di KuBe Chendra ^_^
Hari ini hari yang menurutku hari yang panjang dan melelahkan, ya seharian dengan kegiatan yang itu-itu saja. Tapi pasti ada cara untuk menghibur diri salah satunya adalah dengan mendengarkan musik. Komposisi yang saya suka saat ini adalah dari "Owl City", kedengarannya sungguh asing bagi kalian, tapi banyak lagu ciptaan Owl City yang diputar bahkan jadi OST. di salah satu acara TV Indonesia. Oke, kita bahas tentang Owl City ^_^.


Owl City adalah nama grup yang cuma digawangi oleh 1 orang, yaitu Adam Young, dibuat pada tahun 2007 di Owatonna, Minnesota. Dia bisa memainkan berbagai macam alat musik. Owl City mengusung genre "Electronic". Adam Young memulai eksperimen dengan musik di ruang bawah tanah di rumah orang tuanya dan mengunggahnya di situs jejaring sosial MySpace dengan nama Owl City. Adam Young menjadi musisi terkenal pada tahun 2009 setelah merilis albumnya yang berjudul "Ocean Eyes". Salah satu single yang terkenal adalah single "Fireflies" yang mendapatkan sertifikat platinum di Amerika Serikat pada tahun 2009.
Owl City telah merilis 3 album, diantaranya Maybe I'm Dreaming, Ocean Eyes, dan All Things Bright And Beautiful. Tetap single yang paling "mendobrak" hanyalah lagu "Firelies" dan masuk Top 10. Sungguh salut dengan Owl City ^_^
Owl City di mata aku adalah grup yang hebat meskipun cuma 1 orang, tapi alunan musik dan voice dari Adam Young memang sangat mengagumkan. Aku baru tahu ternyata beberapa lagu Owl City masuk dalam OST On The Spot Trans 7, yaitu lagu Cave In, I'll Meet You There, Fireflies, Hello Seatle, Super Honeymoon, Dental Care, dan masih banyak lagi lah. ^_^ (setahu saya)
Demikian tentang Owl City, meskipun tidak terlalu terdengar di Indonesia tapi lagu-lagu Owl City selalu diputar dalam acara TV di Indonesia. Jika anda berminat untuk mendengar salah satu lagunya, saya sarankan untuk download lagu pilihan saya di sini.
Terimakasih, sayonara ^_^

No comments:

Post a Comment