Thursday, July 5, 2012

Swiss : Negara Paling Berinovasi


Konichiwa minna san! Welcome to KUBE CHENDRA at Thrusday!
Ini hari yang sangat bagus,, meskipun tadi pagi rasanya sangat dingin. Ditemani Owl City feat Carly Rae Jepsen - Good Time saya akan memberikan post artikel tentang "Swiss : Negara Paling Berinovasi". Artikel ini saya ambil dari Yahoo! Indonesia. Selamat membaca!




Swiss pada Selasa dinobatkan sebagai pemimpin dunia dalam bidang inovasi oleh laporan sebuah badan PBB.

Laporan oleh World Intellectual Property Index (WIPO) PBB dan sekolah bisnis INSEAD memberikan peringkat kepada 141 negara menggunakan 84 indikator.

Swiss menempati posisi teratas untuk kedua kalinya, diikuti oleh Swedia dan Singapura.

Swiss dinilai sangat baik di bidang penelitian dan pengembangan, output kreatif dan kelestarian ekologi.

Laporan penulis Soumitra Dutta mengatakan bahwa meskipun negara-negara Eropa adalah "pemimpin dalam bidang inovasi", negara Eropa selatan terus menderita dampak krisis ekonomi global dan masalah struktural yang belum terselesaikan.

"Anda dapat melihat ekonomi yang sedang tersendat: Spanyol, Italia dan Portugal ... berada di tingkat yang lebih rendah dari yang Anda perkirakan melihat produk domestik bruto (GDP) mereka," kata Dutta.

Sementara itu, beberapa negara di Eropa timur "tampil di tingkat yang lebih tinggi" daripada yang diharapkan melihat pendapatan mereka, tambah Dutta, mreujuk kepada Republik Ceko, Hongaria, Serbia dan Latvia.

Dutta juga memperingatkan bahwa negara dengan ekonomi berkembang pesat, seperti Brazil, China, India, Rusia, dan Afrika Selatan, membutuhkan investasi dalam inovasi untuk mengembangkan potensi mereka.

Negara-negara berkembang cenderung mendominasi peringkat yang lebih tinggi dari laporan itu, dengan Indeks Global Inovasi (GII), karena faktor-faktor seperti sekolah yang baik dan infrastruktur modern. Tapi beberapa negara berpendapatan di bawah rata-rata ternyata bisa membuat kemajuan.

Paraguay, salah satu negara berpenghasilan ekonomi rendah, telah menciptakan tingginya tingkat output, kata Dutta, bersama dengan India dan Moldova.

Terimakasih dan Sayonara!


No comments:

Post a Comment

Designed By Seo Blogger Templates