Friday, September 7, 2012

Apa Itu Angin Duduk?

Konbanwa minna san! Welcome to KUBE CHENDRA at Friday!

Kali ini sih memang belum sepenuhnya punya ide buat posting di blog, tapi aku juga tidak mau copast lagi. Akhirnya aku konsultasi sama om Yahoo! dan mengambil teori konspirasinya saja, lumayan nambah ide ^_^
Banyak nih orang-orang termasuk saudara saya yang tanya "Apa sih angin duduk??", jujur saya juga tidak tahu. Namun setelah saya berobat ke klinik Ya Hoo saya mendapat jawabannya. hehehehehe ^_^
Oke, kita bahas tentang angin duduk.

bukan yang ini lho yaa.. ^_^
Angin duduk tuh diibaratkan sama gejala nyeri dada, seperti dada ditekan, munculnya keringat dingin, sesak nafas, perut kembung, dan ulu hati seperti di tusuk jarum (cekit cekit), dan ini lebih parah dari masuk angin biasa. Biasanya sih orang-orang bakal menghilangkannya dengan minum larutan tolak angin, kerokan, dan menggosok balsam. Tapi tidak menutup kemungkinan justru akan mempercepat anda meninggal.
Di istilah kedokteran, angin duduk dikaitkan dengan penyakit jantung koroner, yang banyak membawa kematian. Gejala awal ditandai dengan nyeri di bagian dada, biasanya pengidap angin duduk adalah pria dewasa yang tidak membiasakan hidup sehat. Dan biasanya orang-orang enggan memeriksakannya ke dokter, karena hal ini dianggap seperti masuk angin biasa, itu adalah hal yang salah untuk dilakukan. Penyebab angin duduk sesungguhnya adalah penyempitan pembuluh darah jantung, penyempitan tersebut menyebabkan suplai oksigen menjadi kurang.
Bila anda terkena angin duduk sebaiknya harus cepat ditolong sebelum 15 menit. Berikan obat antiplatelet atau aspirin. hitung-hitung sebagai pertolongan pertama. Untuk merawat pembuluh darah jantung supaya tidak menyempit adalah dengan perbanyak minum air putih yang hangat. Jika kita minum air putih dingin maka pembuluh darah akan menyempit (seperti pelajaran olahraga di SD dulu).

Sekian sharing saya mengenai "Angin Duduk", jadi jangan sepelekan hal tersebut, karena bisa membawa kematian. Sebenarnya kualitas tubuh kita tergantung pada kita yan merawatnya. Biasakan pola hidup sehat dan olahraga yang cukup akan bermanfaat banyak bagi tubuh anda. Semangat ya kawan! ^_^

Sayonara... ^_^

No comments:

Post a Comment