Tuesday, September 18, 2012

Efek Rumah Kaca (indie band)


Konichiwa minna san! Welcome to KUBE CHENDRA at Tuesday!
Sungguh melelahkan, curhatan hari ini adalah nggak ada pelajaran sama sekali, meskipun tadi ada tamu dari mancanegara. Pulangnya langsing go to PC and Blogging, + play lagu yang enjoy, kayak lagunya Owl City, FLOW, dan ERK.
Dari list lagu yang saya putar, artis yang akan mengisi artikel ini adalah ERK, atau Efek rumah Kaca. Baru tau sekarang?? atau nggak mau tau sekarang?? Terserah, itu urusan anda.
ERK (Efek Rumah Kaca) adalah sebuah peristiwa pemanasan suhu bumi karena lapizan ozon yang menipis,, upss.. salah referensi ^_^
Efek Rumah Kaca (band) adalah sebuah grup band yang terdiri dari Cholil Mahmud (vokal, gitar), Adrian Yunan Faisal (vokal latar, bass), dan Akbar Bagus Sudibyo (vokal latar, drum). Band ini dibuat tahun 2001 dan masih terbentuk sampai sekarang. ERK dikenal karena lagu-lagunya yang menyentuh dan memotret keadaan sosial dari berbagai tingkatan. Lagu ini telah merilis 2 Album, Efek Rumah Kaca (2007) dan Kamar Gelap (2008).
Pembentukan band ini tidak selangsung yang dikira. Setelah berganti personel, akhirnya memutuskan untuk ber3 saja. Sebelumnya, nama band ini adalah "Hush", lagu berganti "Superego", dan akhirnya band ini bernama "Efek Rumah Kaca", nama yang unik.
Mau dengerin lagunya, bisa anda download di sini. Atau lagu yang lainnya di sini.

Sekian, sayonara ^_^

No comments:

Post a Comment